Homeschooling

Bismillah…

Homeschooling….. tema ini mewarnai diskusi dengan istri beberapa minggu terakhir ini, baik itu diskusi jarak jauh atau pun percakapan langsung.

Kami berdiskusi akan masa depan pendidikan anak-anak kami, Raza-Revan-Shasmeen, para pejuang masa depan kami. Kami ingin mereka jadi anak yang sholeh dan tangguh iman nya, menjadi pemimpin umat Muslim di kemudian hari mungkin, insyaAlloh.

Kedua kakek-nenek Raza Revan Shasmeen belum tau cucu mereka akan homeschooling, dan tugas saya untuk memberitahu kan mereka. Ya untuk memberitahukan mereka, sekalian meminta restu mereka semoga pendidikan ini menjadi yang terbaik bagi masa depan mereka.

Saat ini kami masih mempelajari beberapa blog dan komunitas untuk a memperdalam ilmu terkait hal ini. Beberapa blog dan komunitas yang sangat menarik adalah Sabumi di bandung. Blog nya sangat membantu kami mengenali apa itu homeschooling.

Ke depan nya, progress Homeschooling dan petualangan keluarga kami akan coba kami dokumentasikan dalam blog ini. sebagai pengingat bagi kami sekeluarga bahwa kelak 20 tahun lagi Raza-Revan-Shasmeen akan bisa melihat masa lalu mereka ketika mereka mulai belajar di homeschooling. Asumsi blog masih ada di tahun 2036 nanti. he he..

wassalam,

Advertisements

Born and Reborn

Akhirnya penantian kurang lebih 40 minggu terjawab sudah… on February 5th 2008 my son born. Lahir di Rumah sakit bersalin Emma Poeradiredja Bandung jam 22.45 wib dengan kelahiran normal.

first time i saw my son, he’s so small look fragile but his cry quite loud, which is good.

yes when my son Born i was reborn as a Father, hopefully i can give my family all my best.

Raza sleep

3 weeks prior delivery

Wah tak terasa nih tinggal kira-kira 20 hari lagi menuju kelahiran anak laki-laki pertama ku… wow… it’s like a dream … only this dream feels so .. so lah… hehe… no words can describe…

pakaian bayi…check… pakaian ibu nya.. check…minta cuti ke bos…check… tiket… belum pasti, nunggu telpon darurat dari istri.. hehe…biar kesempatan bersama bayi dan ibu nya lebih panjang soalnya…

kind of anxious a little bit… we’ll get over it.. no probs…

Anyway, lagi nunggu foto USG nih week end ini, soalnya minggu kemaren lupa nge-print tuh istri ku… soalnya dia keburu excited liat bayi kita sehat2 aja… kata nya bayiku hidung nya udah keliatan mancung … padahal masih di kandungan… hm… i wonder from who he’s got that nose… hehe…kiddin’ of course from me.. *yeah*

obvoiusly… this year will gonna be great…

become a father (a journey)

Well…. i will become a father, that’s the topics for this article. Exactly, it was confirmed 7th June 07… well to be honest it was felt like … happy, nervous, scare, excited and then blended into one juice … hehe…

so now I’m studying all about baby, the mother and all related baby-stuff. including searching for baby names (this is the fun part..for now)

begin with howstuffwork.com is a good idea, you know that “stuff” works, which is i just know.

Then the idea of save the money come to my priority, just to make sure that everything is ready for the due time.

so, the month-to-month schedule for the growth of the fetus already keep in mind…just to make sure that the baby will have the best from the mother.

(… to be continued… )